FIREWALL & SUBCRIBER PADA VOIP



Firewall adalah dinding yang tidak mudah terbakar yang mencegah kebakaran menyebar ke seluruh bangunan. Rumah, misalnya, mungkin memiliki firewall antara garasi dari rumah untuk mencegah kebakaran mengancam garasi dari kamar lain. 
Dengan cepat firewall populer di internet, firewall adalah istilah yang lebih umum digunakan dalam jaringan komputer. Seperti firewall yang digunakan di rumah-rumah dan bangunan, firewall komputer bertindak sebagai penghalang antara komputer dalam jaringan. Bagi perusahaan dengan jaringan komputer atau untuk individu dengan koneksi permanen ke internet (seperti melalui DSL atau kabel), firewall sangat penting.Tanpa firewall, penyusup pada jaringan kemungkinan akan mampu menghancurkan, merusak atau mendapatkan akses ke file di komputer Anda. Firewall dapat ditemukan dalam bentuk perangkat keras atau perangkat lunak. Walaupun tanpa penjelasan kompleks tentang bagaimana firewall bekerja, fungsi firewall adalah sebagai seperangkat filter yang terus-menerus memantau lalu lintas pada jaringan.
Fungsi Firewall pada jaringan  Voip
1.      Voip memiliki ribuan port yang dapat diakses untuk berbagai keperluan.
2.     Firewall komputer bertugas menutup port-port tersebut kecuali beberapa port yang perlu tetap terbuka
3.     Firewall di VoIP bertindak sebagai garis pertahanan pertama dalam mencegah semua jenis hacking.
4.     Menjaga informasi rahasia dan berharga agar tidak keluar tanpa diketahui oleh pengguna.
5.     Untuk memodifikasi paket data yang datang melalui Firewall.

Fungsi Firewall pada jaringan komputer
1.      Mengontrol dan mengawasi paket data yang mengalir di jaringan kompiter.
2.     Melakukan autentifikasi terhadap akses.
3.     Aplikasi Proxy Firewall mampu memeriksa lebih dari sekedar header dari paket data.
4.     Mencatat setiap transaksi kejadian yang terjadi di Firewall.

Prinsip Kerja Subscriber Internet Telepon

Pengertian Subcriber

Teknologi yang menyediakan penghantar data digital melewati kabel yang digunakan dalam jarak dekat dari jaringan telepon setempat. Biasanya kecepatan unduh dari DSL berkisar dari 128 kb/d sampai 24.000 kb/d tergantung dari teknologi DSL tersebut. Kecepatan unggah DSL lebih rendah dari unduh versi ADSL dan sama cepat untuk SDSL.


Prinsip Kerja Subsciber pada Internet Telepon

ADSL menggunakan kabel telpon yang telah ada, jadi bukan fiber optics. ADSL juga dijuluki revolusi di bidang internet atau istilah asingnya “broadband”.
ADSL mampu mengirimkan data dengan kecepatan bit yang tinggi, berkisar antara 1.5 Mbps – 8 Mbps untuk arah downstream (sentral – pelanggan), dan antara 16 Kbps – 640 Kbps untuk arah upstream (pelanggan – sentral). Kemampuan transmisi ADSL inilah yang mampu mengirimkan layanan interaktif multimedia melalui jaringan akses tembaga. ADSL sendiri merupakan salah satu anggota dari “DSL Family”. Teknologi x-DSL sendiri mempunyai berbagai macam variasi


Komentar

Postingan Populer