KESIMPULAN FILM WARIOR OF THE NET




Film ini menjelaskan tentang proses pengiriman berbagai data atau informasi melalui internet. Pada video tersebut kita di ajak untuk mengetahui bagaimana proses pengiriman informasi tersebut bekerja seperti saat kita mulai mencari sebuah webseite dengan cara meng klik alamat tujuan yang ingin kita cari seperti google.com dan sebagainya. Setelah kita mengklik alamat tujuan tersebut maka akan terjadi sebuah pengiriman informasi yang di kemas oleh protokol internet menuju alamat yang kita cari lalu di beri label karena akan di kirim melalui internet.

kemudian dikirimkan kedalam sebuah Local Area Network (LAN),yang menghubungkan komputer-komputer yang berada dalam suatu gedung. Didalam jaringan LAN ini paket-paket bepergian tanpa terkendali hingga membuat data atau informasi tersebut bertabrakan. Kemudian paket tersebut di ambil oleh router untuk menemukan jalur yang lebih baik, lalu paket tersebut akan melalui router switch untuk menentukan kemana paket tersebut akan pergi. Selanjutnya paket akan melewati proxy sebuah server. Proxy berfungsi sebagai perantara untuk mengurangi beban yang ada di jaringan internet. Selain itu Proxy juga berperan dalam keamanan data. Proxy akan membuka setiap paket data yang masuk dam membaca URL di dalamnya. Ketika ditemukan URL yang terlarang maka Proxy akan segera menghancurkan paket data tersebut.

Kemudian paket yang berhasil lolos akan melewati sebuah firewall yang diibaratkan sebagai tembok raksasa agar dapat mencegah setiap paket berbahaya atau sangat penting masuk ke dalam internet. Setelah paket berhasil menembus firewall lalu paket tersebut akan kembali di ambil menuju jalur yang lebih bebas hambatan. Jalur yang di ambil oleh paket bisa melalui satelit sambungan telepon dan sebagainya lalu kita akan sampai pada firewall berikutnya yang menjadi benteng pertahanan dan berfungsi untuk memperbolehkan paket – paket tertentu saja yang memenuhi kriterianya untuk masuk di sini terdapat beberapa pintu yang disebut dengan port. Port ini beragam tergantung jenisnya, 80 untuk untuk halaman web, 25 untuk e-mail, dan 21 untuk file transfer protocol (FTP). Dan kembali menyaring paket yang akan masuk dan jika peket tersebut berbahaya maka akan di hancurkan setelah lolos paket tersebut akan sampai di web server dan dibuka dan dibongkar yaitu sebuah informasi yang kita cari untuk di ambil data nya  lalu paket tersebut akan di daur ulang dan di isi oleh informasi yang kita cari dan kembali di kirim (me-reply) melalui jalur yang kurang lebih sama hingga informasi tersebut sampai pada komputer kita. SELESAI

Komentar

Postingan Populer